Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Pilihan Masyarakat

energywatch.co.id – Dewasa ini masyarakat sudah sangat mengenal istilah Fintech atau Financial Technology yang sering digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Fintech atau pinjaman online pada beberapa tahun belakangan ini sudah marak dan banyak digunakan oleh publik. Tidak heran trend ini terus berlangsung dan banyak menawarkan berbagai hal yang sangat menarik. 

Keadaan hidup kadang membuat beberapa hal diluar rencana dan kendali kita, sehingga tidak jarang harus melakukan dan memenuhi berbagai kebutuhan yang mendesak. Terutama pada faktor pendidikan dan kesehatan. Solusinya adalah pinjaman secara online yang dapat dicairkan secara cepat dan dalam kurun waktu 24 jam dana sudah dapat dinikmati. 

Pilihan Aplikasi Pinjaman Online

Meminjam dana pada ke beberapa saudara atau teman dekat terkadang membuat menjadi sungkan dan malu untuk melakukannya. Perusahaan Fintech menjadi jawaban atas semua itu dan sekarang ini menjadi pilihan oleh masyarakat. Prosesnya pun terbilang cukup mudah dan cepat. Untuk melakukannya, Anda tinggal download aplikasi dan hubungkan dengan internet, maka Anda sudah dapat mencairkan dana yang jumlah pinjaman telah ditentukan. Mudah kan untuk melakukannya? Berikut ini beberapa aplikasi yang menjadi pilihan masyarakat, salah satu nya sebagai berikut :

Tunaiku

Aplikasi satu ini sebenarnya sudah cukup lama melayani para nasabahnya dan salah satu pilihan yang sering direkomendasikan oleh berbagai kalangan masyarakat. Fintech ini telah berdiri sejak dari tahun 2014 lalu dan untuk proses pinjaman terbilang cepat dan mudah untuk prosesnya.

aplikasi pinjaman online berizin OJK tunaiku

Anda dapat mengajukan pinjaman sebanyak 20 juta rupiah dan bunga nya pun terbilang sangat murah dan tidak terlalu besar. Melalui Aplikasi pinjaman online terbaik Tunaiku, Anda dikenakan bunga sebesar 3 sampai 4 persen per bulannya dan untuk tenor selama 6 sampai 20 bulan. 

JULO

Aplikasi yang sudah berdiri dari tahun 2016 ini sudah dikenal oleh masyarakat dan menjadi pilihan untuk pinjaman online. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini telah memiliki jumlah nasabah yang tidak sedikit, nasabahnya berjumlah 100 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk dana yang dapat dipinjamkan melalui aplikasi JULO ini sebanyak 2 juta rupiah sampai 8 juta rupiah dengan tenor selama 6 bulan. 

Ketika Anda memilih JULO sebagai aplikasi untuk peminjaman uang, Anda tidak perlu khawatir mengenai bunganya dan JULO sendiri terbilang sangat ringan. Pada aplikasi ini hanya mematok bunga mulai dari 0,1 persen per harinya dan itu tentunya tidak memberatkan para nasabah. Menariknya, ketika Anda mengembalikan cicilan Anda mendapatkan cashback, undian berhadiah, dan pastinya telah terdaftar di OJK.

Baca Juga : Mengenal Sumber Tenaga Listrik di Beberapa Wilayah Indonesia 

TunaiKita

Berdiri dari Agustus 2017, TunaiKita menjadi aplikasi yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat secara luas. Aplikasi pinjaman online satu ini mampu memberikan pencairan dana secara cepat dan hanya selama kurun waktu 24 jam saja. Untuk proses peminjaman, Anda bisa mengajukan berbagai pinjaman dari 400 ribu rupiah sampai 4 juta rupiah dengan tenor 2 bulan. Untuk pinjaman sebanyak 5 juta rupiah sampai 20 juta rupiah, Anda akan mendapatkan tenor selama 3 sampai 6 bulan. Bunganya pun terbilang sangat wajar dan tidak terlalu mahal, cukup dengan 04 sampai 0,8 persen per harinya. 

Dana Bijak

Di Indonesia sendiri sebenarnya sangat banyak beragama aplikasi pinjaman online yang dapat Anda nikmati, tetapi hanya beberapa saja yang menjadi pilihan masyarakat. Salah satunya adalah Dana Bijak dan ini dapat menjadi solusi pinjaman online buat Anda pilih. Dengan menggunakan aplikasi Danabijak, maka anda bisa mengajukan pinjaman sebesar 3 juta rupiah dengan tenor nya selama 1 bulan. 

Syarat yang harus kamu penuhi dalam meminjam uang di Danabijak, Anda harus berumur 21 tahun, terdaftar WNI dengan adanya KTP, memiliki tabungan, email dan nomor handphone yang aktif. Terpenting juga memiliki penghasilan sebesar 1,6 juta rupiah. 

Indodana

Salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer juga ada Indodana, aplikasi ini berdiri sejak September 2017 dan memiliki surat resmi dan terdaftar di OJK dari maret 2018 silam.

aplikasi pinjaman indodana

Pada aplikasi pinjaman online ini, Anda dapat mengajukan pinjaman sebanyak 500 ribu rupiah sampai 8 juta rupiah dengan masa tenor selama 1 sampai 6 bulan. 

Kredit Pintar

Sudah berdiri dari tahun 2017, aplikasi ini telah banyak melayani nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Kredit Pintar telah menggelontorkan dana sebanyak 6 T dan total nasabah aktif sebanyak 400 ribu. Lewat aplikasi ini, Anda dapat memilih proses pinjaman sesuai kebutuhan dan kesanggupan. Untuk pinjaman online sebanyak 600 ribu rupiah Anda mendapatkan tenor selama 28 hari dan bunga 0,8 persen. Selanjutnya untuk mengajukan pinjaman dana sebesar 2,3 juta rupiah, Anda dapat tenor selama 3 bulan dan 0,56 persen untuk bunganya.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa aplikasi yang dapat dijadikan referensi dan sudah banyak digunakan oleh banyak kalangan dan masyarakat yang tersebar di Indonesia. Semoga beberapa informasi diatas dapat bermanfaat dan bijaklah dalam menggunakannya. 

Share

You may also like...