Review Motor Listrik Gesits dan Cara Membelinya Melalui Pinjaman Tanpa Jaminan Tunaiku

energywatch.co.id – Para pecinta otomotif di Indonesia sedang ramai memperbincangkan kehadiran sepeda motor listrik yang diketahui produk ciptaan anak bangsa. Menurut laporan, sepeda motor listrik ini sudah siap diproduksi secara besar-besaran dan kemudian dipasarkan di kalangan masyarakat. Sepeda motor listrik karya anak bangsa ini dikenal masyarakat dengan nama motor listrik Gesits. 

Salah satu impian besar anak bangsa adalah mandiri dalam bidang industri, teknologi, dan transportasi sesuai apa yang ingin diwujudkan tanah air Indonesia. Tentu satu persatu impian tersebut mulai tercapai, terbukti dengan diproduksi dan dipasarkannya motor listrik Gesits. Terciptanya alat transportasi karya anak bangasa  ini memiliki sejarah awal yang harus diketahui bersama. Bermula ketika salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yaitu ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) yang melakukan kerjasama dengan Garansindo pada tahun 2018 silam.  

Motor listrik Gesits menerima dukungan besar dari pemerintah Indonesia, melalui dorongan kerjasama dengan pihak yang memproduksi dan memasarkan sepeda motor listrik. Sehingga dapat disimpulkan kehadiran sepeda motor listrik Gesits bisa terwujud karena keberhasilan kerja sama antara pihak swasta, BUMN dengan akademisi. 

motor listrik gesits

Selama proses produksinya, sudah banyak pihak yang ikut terlibat. Dari perwakilan akademisi diantaranya adalah UNS, ITB dan ITS. Kemudian, yang mewakili BUMN dalam produksi sepeda motor listrik ini yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Pertamina, PT Len Industri, PT Pindad, Dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi. Sementara itu GTI atau PT Gesits Technologies Indo adalah perwakilan dari pihak swasta. 

PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan PT Wijaya Karya Industri selepas terjalinnya kerjasama langsung mendirikan pabrik baru. Pabrik baru yang didirikan keduanya difungsikan secara khusus untuk memproduksi motor listrik Gesits secara massal. 

Hingga akhirnya motor listrik Gesits diluncurkan secara resmi pada gelaran IIMS tahun 2019 silam. Motor karya anak bangsa ini berhasil menarik para pecinta otomotif di Indonesia. Apakah Anda salah satu pecinta otomotif yang tertarik dan ingin memiliki satu unit motor listrik Gesits? Sebelumnya, penting untuk diketahui mengenai spesifikasi dan harga jual dari sepeda motor listrik karya anak bangsa ini sebelum jadi membeli. Nah, berikut ada informasi mengenai spesifikasi motor listrik Gesit berikut dengan harganya di pasaran Indonesia. 

Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa

Desain dan Tampilan Motor 

Mungkin jika melihat desain asli motor listrik Gesits, sekilas Anda akan mengingat tampilan motor dari perusahaan otomotif Jepang yaitu Honda Vario 150cc. Desain motor listrik karya anak bangsa ini memang memiliki tampilan atau bentuk yang tampak mirip dengan motor dari produsen Jepang.

Kemiripannya dapat ditemukan pada bagian lampu utama dan garis-garis bodi yang kekar dan tajam. Dengan desain bodi tersebut, tentu saja motor listrik Gesits memberikan kesan elegan dan gagah ketika dipakai berkendara. Selain itu, pilihan warna yang diterapkan pada penampilan perdananya sama sekali tidak dibalut dengan grafis. Para pecinta otomotif hanya akan menemukan sepeda motor listrik yang tampak gagah dengan pilihan warna hitam, merah dan putih. 

Merujuk pada desain atau tampilan badan motor listrik yang hampir serupa dengan motor Honda Vario 150 cc, apakah kemungkinan harga jualnya juga tidak jauh berbeda? 

Baca Juga : Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Pilihan Masyarakat

Mesin dan Fitur 

Sebelum membeli, perhatian utama konsumen tentu jatuh pada bagian mesin yang digunakan oleh sepeda motor listrik. Pasalnya, performa dari motor listrik akan sangat dipengaruhi oleh mesin yang digunakan produsen. Nah, mari ketahui spesifikasi motor listrik Gesits dari mesinnya. 

Menurut spesifikasinya, tenaga listrik menjadi sumber daya utama dari motor listrik Gesits dengan daya sebesar 5KW. Dalam daya baterai penuh, para pengendara motor listrik ini bisa melakukan perjalanan sejauh 100 km. Sedangkan kecepatan maksimal dari performa mesin motor listrik Gesits mencapai 70 km/jam.

Para pengendara juga bisa dengan cepat dan mudah melakukan pengisian daya baterai. Sampai baterai terisi penuh, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 3-4 jam saja untuk pengendara dapat kembali menjalankan motor listrik Gesits di jalanan. Sejumlah SPBU jaringan Pertamina juga sudah dijadikan sebagai tempat swap baterai para pengguna motor listrik Gesits ini. Selain mesin, fitur motor listrik Gesit juga sudah canggih karena bisa terkoneksi dengan smartphone. 

Harga jual satu unit sepeda motor listrik Gesits pada perhelatan IIMS tahun 2019 lalu dibanderol Rp. 24.950.000.

Dapatkan Motor Listrik Gesits dari Dana Pinjaman Tanpa Jaminan Tunaiku

Para pecinta otomotif yang ingin memiliki satu unit motor listrik Gesits kini dapat lebih mudah karena sudah ada alternatif seperti dana pinjaman tanpa jaminan dari Tunaiku. Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  • WNI dan berdomisili di wilayah yang dilayani Tunaiku.
  • Minimal sudah berumur 21 tahun dan tidak lebih dari 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap perbulan dari pekerjaan yang dimiliki. 

Tunaiku mampu memberikan pinjaman kepada setiap nasabahnya paling banyak Rp. 20 Juta rupiah. Nominal tersebut cukup membantu para pecinta otomotif untuk segera memiliki motor listrik Gesits impiannya. 

 

Share

You may also like...