Profil
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

 

ENERGY WATCH INDONESIA sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang pengawasan terhadap kebijakan energi (Energy Policy) serta pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan tersebut (Application
of Policy).


Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat muda yang tumbuh dan berkembang. Merupakan sebuah keinginan besar untuk dapat memfasilitasi dalam mensosialisasikan kebijakan energi yang diambil oleh pemerintah serta melakukan penyadaran dan pengorganisasian guna menguatkan kapasitas masyarakat untuk ikut serta dalam rangka pengawasan pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan energi sehingga arah kebijakan energi nasional tepat sasaran.


Dukungan kami dari sumber daya manusia yang berkompeten dan professional serta kualitas dari produk-produk kajian ilmiah yang dihasilkan, juga dukungan dari instasi-instansi pemerintah dan swasta dalam ketersediaan data
dan informasi sehingga tercipta sebuah sinergi yang efektif.


Kami menyadari bahwa tujuan akhir dari implementasi hasil kajian-kajian strategis dalam bidang energi adalah sebuah transformasi pengambilan kebijakan energi yang tepat dengan melihat berbagai aspek potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Kami memperhatikan seluruh aspek yang terlibat dalam penyediaan kajian ilmiah yaitu pengambilan, pengawasan dan pelaksanaan kebijakan energi.


ENERGY WATCH INDONESIA akan senantiasa memberikan dukungan dalam pengawasan terhadap pengambilan dan pelaksanaan kebijakan energy melalui kajian-kajian strategis. Hal ini merupakan kunci dari dasar pengawasan terhadap pengambilan dan pelaksanaan kebijakan energi yang tepat dan berkelanjutan.