Makna Logo Energy Watch Indonesia
Diposting tanggal: 07 Desember 2016

 

  1. Kata ENERGY pada logo tersebut, dalam bahasa Indonesia memiliki arti ENERGI. Makna dari kata tersebut yaitu lembaga ini fokus terhadap permasalahan di bidang energi.
  2. Warna biru pada kata ENERGY sebagai simbol warna langit dan laut dimana simbol tersebut dapat diartikan sebagai ilmu pengetahuan, cita-cita serta tujuan yang ingin dicapai lembaga ini harus setinggi langit dan sedalam lautan. Sehingga tujuan yang tinggi seperti langit dengan berbasis ilmu pengetahuan sebagai dasar untuk menghasilkan kajian-kajian strategis mampu menembus sekaligus menjadi pencerahan hingga lapisan masyarakat terdalam di Indonesia.
  3. Kata WATCH dan berwarna hitam pada logo tersebut mengandung makna bahwa lembaga ini fokus dan tegas dalam pengawasan dan pelaksanaan terhadap kebijakan energi.
  4. Garis horizontal dan vertical pada logo tersebut mengandung makna bahwa lembaga ini memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat juga terhadap TUHAN YME.
  5. Semboyan the right people, the right organization mengandung makna bahwa organisasi yang baik dengan tujuan baik akan dapat berjalan dengan optimal dan maksimal apabila dijalankan oleh orang yang tepat, begitu pula sebaliknya. Makna the right people bukan saja mengandung arti moral yang dimiliki oleh individu di dalam lembaga tersebut melainkan kualitas, kompeten serta sikap professional dari masing-masing individu untuk menghasilkan kajian-kajian ilmiah yang cerdas, mendidik ,efektif sekaligus sebuah solusi bagi permasalahan energi.