Unduh Versi Lite Terbaru Dari WhatsApp APK 18 MB

energywatch.co.id – WhatsApp sebenarnya bukan aplikasi messenger yang berat digunakan, namun aplikasi ini harus dan terus berjalan di latar belakang supaya kita bisa mendapatkan notifikasi dari WA. Sehingga smartphone Android kita harus memiliki RAM yang cukup agar WhatsApp dapat berjalan secara optimal di latar belakang. Namun sayangnya tidak sedikit pengguna Whatsapp Android yang mengalahkan aplikasi WA yang sering error atau berhenti secara tiba-tiba. Salah satu penyebabnya adalah karena memori RAM ponsel yang tidak mencukupi untuk menampung jalannya aplikasi WA.

Unduh Versi Lite Terbaru Dari WhatsApp APK 18 MB

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini tersedia WhatsApp versi terbaru dengan ukuran hanya 18 MB saja atau yang sering disebut WA Mini. Wa ini diciptakan secara khusus bagi mereka yang menggunakan Smartphone Android dengan spesifikasi yang rendah. Sehingga WhatsApp masih bisa berjalan optimal di latar belakang dan tidak berat.

Cara Install WhatsApp Versi Lite Terbaru

Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus dalam menginstal aplikasi WA Mini versi terbaru ukuran 18 MB. Hanya saja yang perlu menjadi catatan bahwa aplikasi WhatsApp mini bukanlah versi clone yang artinya tidak bisa menimpa instalasi WhatsApp official dari Google Play Store. Dengan kata lain Anda tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp official yang standar bersamaan dengan aplikasi WA Mini.

Untuk menginstal aplikasi WhatsApp Lite terbaru maka Anda perlu mengunduh file-nya terlebih dahulu melalui website yang menyediakan download WhatsApp mini. Agar dapat memasang aplikasi ini maka Anda perlu mengizinkan instal file aplikasi diluar Playstore dengan masuk ke menu pengaturan ponsel. Jika sudah mengunduh file aplikasi WhatsApp mini maka Anda bisa memasangnya di smartphone Android Anda dan tunggu hingga proses instalasinya selesai.

Baca juga : Cara Hapus Akun WhatsApp Terbaru yang Aman 2019

Selanjutnya Anda tinggal menjalankan aplikasi WA Mini dan login menggunakan nomor anda. Jika sebelumnya Anda sudah melakukan pencadangan chat maka bisa melakukan restore cadangan chat. Selesai, sampai di sini Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp mini yang tentunya lebih ringan digunakan daripada Whatsapp standar.

Fyi, WhatsApp mini bukan versi resmi yang dikembangkan oleh developer WhatsApp Inc, melainkan merupakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi Soula MODs. Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil atau versi Lite namun WA Mini ini mempunyai banyak fitur yang dapat dimanfaatkan secara lengkap. Beberapa fitur yang tersedia di antaranya menyembunyikan terakhir dilihat, menyembunyikan status online, menyembunyikan centang dua abu-abu dan centang dua biru, menyembunyikan status mengetik serta menyembunyikan saat merekam pesan suara. Menarik sekali bukan?

Jika belum puas dengan fitur standar dari WA mini maka Anda bisa menggunakan WhatsApp Mini versi mod. Yang tentunya versi mod menawarkan fitur yang lebih banyak dan lengkap.

Sumber Refrensi : https://www.technicaltalk.net/

 

 

Share

You may also like...